Ratusan Pemudik Memadati Pelabuhan Batam

Anwar Sadat Guna    •    Kamis, 22 Jun 2017 18:09 WIB
mudik lebaran 2017
Ratusan Pemudik Memadati Pelabuhan Batam
Ratusan pemudik tujuan pulau-pulau di wilayah Kepri dan Riau antre di depan pintu masuk keberangkatan Pelabuhan Telaga Punggur, Batam -- MTVN/Anwar Sadat Guna

Metrotvnews.com, Batam: Pada H-3 Lebaran, ratusan penumpang memadati Pelabuhan Telaga Punggur, Batam. Mereka hendak mudik ke sejumlah pulau di Kepri dan Riau.

Pantauan Metrotvnews.com, ratusa pemudik sudah antre di depan pintu masuk keberangkatan sejak pukul 10.30 WIB. Mereka akan mudik menggunakan kapal feri MV Oceana yang baru saja sandar di dermaga.

"Para penumpang tujuan Dabo, Kabupaten Lingga, agar bersiap-siap. Harap antre dan jangan berdesak-desakan," kata petugas jaga di pintu keberangkatan, Kamis 22 Juni 2017.

Linsa, 24, mengaku mudik bersama suami dan kedua anaknya. Warga Dabo, Kabupaten Lingga, ini menetap di Batam dan mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halaman.

"Besok sudah mulai cuti bersama, makanya kami hari ini mudik Lebaran. Kami biasa mudik setiap tahun," kata Linsa kepada Metrotvnews.com.

Suryadi, anggota tim gabungan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Telaga Punggur, mengatakan, ada beberapa rute akan ditempuh kapal feri MV Ocena yang mengangkut ratusan pemudik. Pulau yang menjadi tujuan, di antaranya Pulau Kijang, Kuala Enok, Kuala Tungkal, Tembilahan, dan Pulau Kota Baru di Provinsi Riau.

"Selain pulau-pulau tersebut, kapal feri MV Oceana juga mengangkut pemudik dengan tujuan Dabo, Singkep, Sungai Tenam di Kabupaten Lingga. Di bandingkan kemarin, arus mudik hari ini cukup padat," ujarnya.


(NIN)