Korban Ledakan SPBB di Banyuasin Kritis

Alwi Alim    •    Selasa, 16 May 2017 20:40 WIB
ledakan
Korban Ledakan SPBB di Banyuasin Kritis
SPBU terapung di Kabupaten Banyuasin meledak, foto: istimewa

Metrotvnews.com, Palembang: Dua dari tiga korban yang dirujuk ke Rumah Sakit Muhammad Husien (RSMH) Palembang akibat ledakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bungker (SPBB) mengalami koma. Kedua korban mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Humas Rumah Sakit Muhammad Husien (RSMH) Palembang Hidayati mengatakan kedua korban mengalami luka bakar serius. "Dua korban koma ini luas luka bakarnya sekitar 90 persen dari tubuhnya," kata Hidayati melalui pesan singkatnya, Selasa malam, 16 Mei 2017.

Kedua korban kritsa itu bernama Hasan dan Herman. Sedangkan yang satu lagi bernama Rusmala. Rusmala beruntung luka bakarnya tidak separah Hasan dan Herman.

"Semuanya masih dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSMH untuk penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Kapolres Banyuasin, Andri Sumardi mengatakan, saat ini Satreskrim dan Labfor Polda Sumsel masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran itu.

“Kami tidak mau menduga-duga penyebab ledakan SPBB ini jadi tunggu saja hasil dari Polda Sumsel,” kata Andri saat dikonfirmasi, Selasa, 16 Mei 2017.

Pemeriksaan awal menyebutkan ledakan terjadi saat petugas SPBB mengisi bahan bakar dari kapal konsumen. Kapal memercikkan api kemudian menyambar SPBB.

Peristiwa itu mengakibatkan satu orang tewas, yaitu petugas SPBB. Sedangkan dua orang lain hilang yaitu Rizki, 4 dan Andi, 18. Sementara itu lima warga lain mengalami luka.


(ALB)