15 ASN Tanjungpinang Kepergok di Kedai Kopi saat Jam Kerja

Anwar Sadat Guna    •    Senin, 21 Jan 2019 17:24 WIB
pns
15 ASN Tanjungpinang Kepergok di Kedai Kopi saat Jam Kerja
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahmah memergoki dua pegawai Pemkot Tanjungpinang di salah satu kedai kopi saat jam kerja, Senin, 21 Januari 2019.

Batam: Sebanyak 15 pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Provinsi Kepri, kepergok oleh Wali Kota Dan Wakil Wali Kota berada di kedai kopi saat jam kerja, Senin, 21 Januari 2019.

Saat itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa lokasi di daerah berjuluk Kota Gurindam ini. 

Hal sama dilakukan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahmah. Rahmah di saat bersamaan juga melakukan sidak di beberapa kedai kopi di wilayah ini. 

Dalam sidaknya, Syahrul menemukan 11 pegawai sedang mengopi di kedai kopi di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur hingga Senggarang. 

Sedangkan wakilnya, Rahmah mendapati empat pegawai Pemkot Tanjungpinang berada di kedai kopi di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota.

Efendy, Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang mengatakan, belasan ASN yang didapati berada di kedai kopi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota didata oleh Satpol PP Tanjungpinang. 

"Datanya kami serahkan ke pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing pegawai tersebut," ujarnya, Senin, 21 Januari 2019.

Dia mengatakan, sanksi terhadap para pegawai tersebut diserahkan kepada pimpinan OPD, dalam hal ini kepala dinas atau badan tempat di mana para pegawai itu bekerja. 

"Pembinaannya ada di OPD, yakni di pimpinannya (kepala dinas atau badan),” kata Efendy.

Ia menambahkan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sudah menegaskan bahwa razia atau sidak seperti itu akan terus dilaksanakan setiap hari. 

"Akan rutin dilakukan. Terutama di hari awal pekan," ungkapnya.


(ALB)