Setelah Terminal Terbakar, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman

Budi Warsito    •    Minggu, 13 Nov 2016 11:08 WIB
kebakaran
Setelah Terminal Terbakar, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman
Petugas tetap bekerja di Terminal BBM Medan setelah kebakaran terjadi di area antara tangki 19 dan 18, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: PT Pertamina (Persero)  menyatakan pasokan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) aman setelah Terminal Medan Group, Sumatera Utara,terbakar. Sehingga warga tak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM di Aceh dan Sumatera Utara.

Area Manager Communication & Relations PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) I Sumatera Baian Utara Fitri Erika mengatakan proses distribusi BBM tetap dilakukan pada pukul 00.00 WIB, Minggu 13 November. Proses pendistribusian dilakukan dengan mobil tangki seperti di hari-hari sebelumnya.

Fitri mengatakan petugas telah memeriksa seluruh sistem Terminal BBM (TBBM) Medan. 

"Hasil pemeriksaan menyatakan seluruh sistem dapat difungsikan, kecuali di area yang terbakar," kata Fitri.

Kebakaran terjadi di jalur pipa antara tangki timbun 18 dengan tangki 19 pada Sabtu malam 12 November. Tangki 18 berisi pertamax sebanyak 1.500 Kiloliter. Sementara tangki 19 kosong.

"Saat ini tersedia 11.000 kiloliter Pertamax dan dapat segera didistribusikan ke berbagai SPBU di Medan dan sekitarnya," imbuhnya.

Baca: Depot Pertamina di Medan Terbakar, Tiga Pekerja Luka-luka

Ia pun menyatakan, saat ini tim penyelidik internal masih bekerja untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Terminal BBM Medan Group itu.


(RRN)