Terduga Teroris Ditangkap di Jambi

Solmi    •    Jumat, 08 Jun 2018 06:26 WIB
terorisme
Terduga Teroris Ditangkap di Jambi
ilustrasi-medcom.id

Jambi: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di dua tempat dan waktu berbeda di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Kamis petang, 7 Juni  2018. Penangkapan itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi. 

"Benar, ada penangkapan oleh Densus 88 di Bungo, dua orang. Masih diperiksa di Bungo, keduanya akan dibawa ke Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut,"kata Kuswahyudi, Kamis malam.

Kuswahyudi tak menyebut nama dua terduga teroris tersebut. Tapi, Dia menambahkan, keduanya adalah warga Kabupaten Bungo. Informasi yang dihimpun Media Indonesia, salah seorang terduga teroris berinisial UC, seorang pengelola usaha travel di Kota Bungo. 

Kuswahyudi mengungkap, keduanya diduga terlibat aksi pembakaran Markas Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. 

"Keduanya diduga beafiliasi dengan Jaringan Ansarul Daulah (JAD)," ujar Kuswahyudi.

Selain menangkap UC dan seorang terduga teroris lainnya. Tim Densus 88 Antiteror juga disebut menangkap terduga teroris berinisial FDL. Dalam penangkapan itu, Densus 88 menyita sejumlah barang di antaranya laptop, busur dan anak panah.


(LDS)