Kelurahan Tanah Seribu Jadi Contoh Daerah Bebas Narkoba

Farida Noris    •    Jumat, 07 Oct 2016 11:39 WIB
pemberantasan narkoba
Kelurahan Tanah Seribu Jadi Contoh Daerah Bebas Narkoba
Sejumlah remaja membubuhkan tanda tangan di spanduk saat mengikuti Deklarasi Gerakan Anti Narkoba di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/5/2016). Foto: Antara/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Medan: Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai menjadikan Kelurahan Tanah Seribu Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, sebagai kelurahan percontohan bebas narkoba. BNNK menargetkan bisa memberantas narkoba selama tiga bulan.

Kepala BNNK Binjai Safwan Khayat mengatakan, sebagai langkah awal, akan didata jumlah penduduk, tingkat pendidikan, serta mata pencaharian warga. Ini untuk memudahkan BNNK Binjai menjalankan program pemberantasan narkoba.

"Program ini mendapat dukungan Camat Binjai Selatan dan Lurah Tanah Seribu serta Polres Binjai dan Kodim 0203 Langkat," katanya, Jumat (7/10/2016).

Lurah Tanah Seribu, Fajar, mengatakan Kelurahan Tanah Seribu siap dijadikan sebagai kelurahan bebas narkoba. Pemakai narkoba di kelurahan itu, katanya, rata-rata warga ekonomi menengah ke bawah.

"Kalau untuk berapa banyak pemakai narkoba di daerah saya belum ada data yang spesifik, tapi kalau untuk lingkungan kita sudah tahu lingkungan mana saja yang banyak mengunakan narkoba," kata Fajar.



(UWA)