Muzakir Manaf-T A Khalid Resmi Daftar Pilkada Aceh

Nurul Fajri    •    Kamis, 22 Sep 2016 12:03 WIB
pilkada serentak
Muzakir Manaf-T A Khalid Resmi Daftar Pilkada Aceh
Muzakir Manaf-T A Khalid mendaftar ke KIP Aceh untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Aceh 2017 (Foto: MTVN/Nurul Fajri)

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Pasangan Muzakir Manaf-T A Khalid resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 22 September. 

Pantauan Metrotvnews.com, pasangan yang diusung partai lokal dan nasional ini tiba di kantor KIP Aceh, pukul 10.30 WIB. Ratusan pendukung dan simpatisan partai turut mengantar mereka sambil membawa bendera Partai Aceh berukuran 10x5 meter.

Muzakir-Khalid langsung menuju ruang pendaftaran di lantai dua kantor KIP Aceh. Mereka disambut Komisioner KIP Aceh untuk menerima berkas pendaftaran.

Anggota DPR Nasir Djamil dan Ketua DPR Aceh T Muharuddin juga hadir mengiringi proses pendaftaran pasangan bakal cagub dan cawagub Aceh itu. Beberapa tokoh partai nasional juga tampak menemani proses pendaftaran.

"Saya resmi mendaftar pada hari ini dan mohon dukungan dari masyarakat semuanya," kata Muzakir Manaf usai mendaftar di kantor KIP Aceh, Kamis (22/9/2016).

Muzakir mengaku siap bertarung dengan pasangan bakal calon lainnya pada Pilkada Aceh 2017. Muzakir meminta para pendukung dan simpatisan agar tidak ada lagi konflik dan pertikaian lagi di Aceh. Dia juga meminta kandidat lainnya bertarung sportif dan tidak saling memfitnah.

Muzakir Manaf-T A Khalid diusung oleh Partai Aceh, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, dan Partai Amanat Nasional.


(TTD)