Puluhan Perempuan Terlibat Prostitusi Diamankan di Medan

Budi Warsito    •    Kamis, 15 Sep 2016 09:25 WIB
penertiban
Puluhan Perempuan Terlibat Prostitusi Diamankan di Medan
Petugas satpol PP menjaring puluhan perempuan terlibat tindakan prostitusi di Medan, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com,‎ Medan: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Sumatera Utara, memboyong puluhan perempuan yang terlibat dalam kegiatan prostitusi. Mereka digelandang ke markas Satpol PP, Kamis dini hari 15 September.

Petugas meringkus mereka di beberapa lokasi di Kota Medan. Misalnya Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Gajah Mada. Beberapa lokasi itu kerap menjadi lokasi para perempuan menjajakan diri.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Medan Doni Damanik mengatakan kegiatan itu bertujuan menekan penyakit masyarakat. Soalnya, prostitusi kian meresahkan masyarakat.

"Mereka (perempuan) harus tahu mereka tak sekadar melanggar moral tapi juga hukum dan bisa dipidana. Jadi mereka harus tahu mereka melanggar hukum," jelas Doni.

Doni mengungkapkan, puluhan perempuan itu didata dan dibina. Mereka lalu dipulangkan jika menyatakan tak bakal terlibat dalam prostitusi.

Operasi serupa, lanjut Doni, akan terus dilakukan sampai jalanan di Medan bersih dari pelaku prostitusi jalanan. Selain perempuan, petugas juga mengamankan waria yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Ini kita akan terus lakukan sesuai perintah pimpinan kita. Kita juga melakukan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng). Jadi sore kita tertibkan gepeng, malam kita tertibkan prostitusi jalanan,"tandasnya.

Operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Medan ini sempat menjadi menjadi tontonan warga. Pasalnya, saat akan di ringkus sejumlah pekerja prostitusi jalanan ini mencoba melarikan diri saat akan ditangkap. 



(RRN)