Oknum Staf Rumah Sakit Mengamuk, 2 Mahasiswa Terluka

Nurul Fajri    •    Rabu, 23 Nov 2016 14:58 WIB
penganiayaan
Oknum Staf Rumah Sakit Mengamuk, 2 Mahasiswa Terluka
Fitria Indriani, mahasiswa yang menjadi korban kekerasan oknum staf rumah sakit, melapor bersama Cut Minofriana, staf akademik Akper Fakinah. Foto: Metrotvnews.com/Nurul

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Seorang laki-laki dilaporkan ke polisi usai mengamuk di ruang akademik kampus Akademi Keperawatan (Akper) Fakinah, Banda Aceh. Selain mengamuk, laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu juga menganiaya dua mahasiswa, yakni Fitria Indriani dan Fakhrul Dirja. 

Saat pelaku datang, keduanya tengah membersihkan ruangan akademik. Merasa tidak mengenal pelaku, mereka menanyakan identitas pria itu. Bukannya menjawab, pelaku menyerang Fakhrul dengan mencekik lehernya hingga memar. Kejadian tersebut direkam Fitria.

"Dia tidak terima saya rekam, lalu menghampiri saya dan merebut ponsel saya," ujar Fitria kepada Metrotvnews.com, Rabu (23/11/2016).

Saat berusaha mempertahankan rekaman itu, Fitria ditampar. Lelaki itu juga memelintir tangan kirinya karena tidak mau memberikan ponsel. Akibat penganiayaan ini, tangan kiri Fitria terkilir dan tidak bisa digerakkan. Lelaki itu lantas pergi dari lokasi kejadian. Korban juga mengaku trauma atas kejadian yang menimpanya.

Sebelumnya, kekerasan yang sama juga dialami Eva, mahasiwa lainnya. Dia mengaku ditinju di bagian muka oleh laki-laki yang tiba-tiba datang ke area kampus.

Direktur Yayasan Fakinah, Nur Asiah, mengatakan sudah mengetahui kejadian yang menimpa dua mahasiswanya ini. Pihaknya masih menelusuri identitas oknum yang diduga staf rumah sakit terdahulu.

"Masih kita cari tahu identitasnya karena saya tidak melihat langsung pelakunya," kata Nur.

Asiah berharap polisi segera mengusut kasus kekerasan yang menimpa mahasiswanya ini. Dia mengatakan kekerasan membuat mahasiswa tidak berani datang ke kampus untuk kuliah.


(UWA)