Demi Sabu, Pemuda Ini Satroni Rumah Kosong Curi Sepatu

Farida Noris    •    Kamis, 13 Oct 2016 17:28 WIB
pencurian
Demi Sabu, Pemuda Ini Satroni Rumah Kosong Curi Sepatu
Ilustrasi penangkapan (Foto: Russia Today)

Metrotvnews.com, Medan: Putra, warga Jalan Denai, Gang Rukun, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, nekat mencuri tiga pasang sepatu berbagai merek milik warga. Lelaki 21 tahun itu mencuri sepatu untuk dijual dan hasilnya dibelikan sabu dan bermain judi daring.

Dalam menjalankan aksinya, pemuda putus sekolah ini dibantu rekannya Firman yang kini masih dalam pengejaran petugas (DPO). Sebelum melancarkan perbuatannya pelaku selalu mengintai rumah-rumah kosong.

Nahas, saat hendak menyatroni rumah warga di Jalan Sutrisno, aksi dia diketahui warga dan langsung diringkus. Warga yang geram dengan perbuatannya, tanpa dikomandoi langsung menghakimi pelaku hingga babak belur.

"Incaranku selalu rumah-rumah kosong. Aku mencuri bersama si Firman yang melarikan diri," kata Putra sembari mengaku sudah lima kali mencuri sepatu di rumah warga.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin, menuturkan saat ini masih menyelidiki kasus pencurian tersebut. "Untuk tersangka kita kenakan pasal tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. Tersangka dititip sementara di sel tahanan Polsek Medan Area," kata Arifin.



(UWA)