4 Calon Haji Asal Medan Gagal Berangkat

Farida Noris    •    Jumat, 28 Jul 2017 19:42 WIB
haji 2017
4 Calon Haji Asal Medan Gagal Berangkat
Ilustrasi jemaah calon haji --MTVN/Pythag--

Metrotvnews.com, Medan: Empat orang calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 001 Embarkasi Medan ditunda keberangkatannya karena sakit. Empat calon haji itu rencananya berangkat Jumat 28 Juli, dengan menumpang pesawat Garuda Boeing 777 seri 300 bersama 389 orang calon haji asal Kota Medan lainnya.

"Jadi awalnya dijadwalkan 393 orang calon haji termasuk lima orang petugas yang berangkat. Tapi ternyata 4 orang yang merupakan suami istri ditunda keberangkatannya karena sakit," kata Staf Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Imam Mukhair di Asrama Haji Medan.

Keempatnya yaitu Azwani Lubis Bt Abdul Aziz Lubis, Hollad Syhunan Bn Tongku Halim, Dugel Mindi Midi Bn Midi, dan Narsiyem Asmar Wiraji Bt Asma Wiraji sakit setelah masuk asrama haji.

Secara terpisah, Wakil Kepala Bidang Kesehatan Haji di Asrama Haji Medan, Aulianto mengatakan, calon haji atas nama Narsiyem setelah diperiksa mengalami sakit cacar air. Jika sembuh Narsiyem akan diberangkatkan bersama kloter lainnya.

"Penyakit inikan menular. Sebelum masuk asrama haji sudah ada bentol bentol dan demam. Karena itu, dia sudah diberi obat dan dirawat di asrama haji. Mudah mudahan dua atau tiga hari ini sembuh dan berangkat dengan kloter lain yang kosong," jelasnya.

Sementara Kloter 002 berjumlah 393 orang sudah memasuki Asrama Haji Medan Jumat 28 Juli. Jemaah itu berasal dari Serdang Bedagai ada 192 orang, Tebing Tinggi ada 107 orang, Tanjung Balai ada 88 orang ditambah 1 perorangan dan 5 orang petugas. 

Rencananya Pesawat nomor penerbangan GIA 3102 dijadwalkan membawa jemaah Kloter 002 Embarkasi Medan pada 29 Juli 2017 sekira pukul 07.00 WIB. 


(ALB)