Presiden Jokowi Bagikan Kaus Bertuliskan Namanya

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 26 Nov 2017 11:00 WIB
presiden jokowi
Presiden Jokowi Bagikan Kaus Bertuliskan Namanya
Riki, warga Medan yang mendapatkan kaus dari Presiden Jokowi--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Medan: Presiden Joko Widodo memasuki kawasan Medan International Convention Center pada pukul 09.30 WIB. Saat masuk, Presiden sempat membagikan kaus kepada warga.

Salah satu yang mendapatkan kaus adalah Riki, warga Medan. Ia merasa senang mendapatkan kaus tersebut. "Senang saja dapat kaus dari Presiden. Kan jarang-jarang," kata Riki kepada Metrotvnews.com di MICC, Medan, Minggu, 26 November 2017.

Kaus yang dibagikan Jokowi berwarna hitam. Kaus berwarna hitam tersebut terdapat tulisan 'Jokowi' berwarna putih di sebelah kanan. Jokowi terlihat hanya membagikan dua baju. "Tadi ada yang dapat juga, baju juga katanya. Jadi ada dua dekat sini," terang Riki.

Baca: Kirab Budaya Awali Resepsi Kahiyang-Bobby di Medan

Jokowi dan keluarga melaksanakan kirab dari MICC hingga kawasan Bukit Hijau Regency. Ada sekitar delapan Kereta Kencana, belasan Andong dan puluhan becak motor yang turut meramaikan acara.

Baca: 5.600 Polisi Amankan Rangkaian `Ngunduh Mantu` Kahiyang-Bobby

Sebanyak 5.600 polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya pesta adat `ngunduh mantu` Bobby-Kahiyang. Mereka bertugas mengamankan tujuh lokasi yang dikunjungi Presiden Joko Widodo dan rombongan selama di Sumatera Utara.

Tujuh lokasi yang dimaksud, yaitu Kompleks Bukit Hijau Regency yang menjadi lokasi pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution, Hotel Arya Duta tempat Presiden dan rombongan menginap, Bandara Kualanamu, Bandara Lanud Soewondo, Gedung Medan International Convention Center (MICC) sebagai tempat dimulainya kirab budaya, Asrama Haji Medan, dan Bandara Silangit.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw menjelaskan, bakal ada pengamanan lebih ketat di jalanan saat kirab budaya berlangsung pada Minggu, 26 November 2017. Formasi akan dibentuk untuk mengamankan keluarga Presiden.

"Kita upayakan mensetting agar mereka (polisi) bisa merapat 2/3 atau separuh mendekat," kata Paulus di Medan, Sabtu, 25 November 2017.

Baca: 4 'Ajar Poda' Jokowi pada Kahiyang dan Bobby

Kendati dilakukan pengamanan ketat, sebisa mungkin keluarga Presiden tetap berinteraksi dengan masyarakat di sepanjang rute kirab. Paulus berharap, seluruh acara bisa berjalan dengan lancar.



(YDH)