Kantor Gojek di Batam Ditutup Paksa

Anwar Sadat Guna    •    Selasa, 03 Oct 2017 16:17 WIB
ojek online
Kantor Gojek di Batam Ditutup Paksa
lustrasi Antara

Metrotvnews.com, Batam: Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyegel kantor transportasi berbasis aplikasi online Gojek di Jalan Pelita, Kota Batam, Selasa, 3 Oktober 2017. Mereka dinilai mengabaikan instruksi Pemko Batam karena tetap beroperasi tanpa izin.

Penyegelan dilakukan beberapa petugas Dishub Kota Batam dibantu anggota Satpol PP Batam. Turut berada di lokasi anggota kepolisian dari Polestari Barelang. 

Penutupan paksa kantor Gojek di Kompleks Regency Park Pelita, tersebut juga mendapat perhatian warga sekitar. Tak sedikit pengemudi ojek pangkalan juga menyaksikan penutupan paksa tersebut. 

Di lokasi, beberapa karyawan dan manajemen serta sopir Gojek hanya bisa menonton saat petugas memasang garis polisi dan mencabut beberapa pamflet perusahaan itu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Yusfa Hendri mengimbau pelaku usaha transportasi berbasis aplikasi di Batam, termasuk Gojek mengurus semua perizinan, termasuk izin sewa dan operasi di Batam.

“Kami mengimbau agar minta semua perusahaan, tak terkecuali Gojek agar mengurus izin. Jika tidak mau, kami akan memberikan teguran. Namun jika teguran diindahkan maka kami akan hentikan operasionalnya,” kata Yusfa usai rapat terkait transportasi berbasis aplikasi dilantai IV Pemko Batam.

Pemko Batam kata Yusfa, akan mengambil tindakan tegas menghentikan operasional transportasi online di Batam apabila izin tersebut belum ada.

Pihaknya mengaku bahwa para pelaku usaha transportasi online di Batam sudah diberi waktu yang sangat lama untuk segera mengurus semua perizinan. Namun sampai batas waktu yang ditetapkan ternyata perizinan yang kami minta tidak dilengkapi. 


(ALB)