Sinyal Koalisi Demokrat-PAN di Pilgub Sumut Menguat

Budi Warsito    •    Sabtu, 09 Sep 2017 16:00 WIB
pilkada serentak
Sinyal Koalisi Demokrat-PAN  di Pilgub Sumut Menguat
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Medan: Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) Jopinus Ramli Saragih menyebut partainya hanya perlu dukungan dari satu partai untuk dapat mengajukan pasangan calon. PAN diindikasikannya sebagai rekan koalisi yang paling potensial.

“Partai Demokrat dan PAN memiliki visi dan misi yang sama dalam rangka membangun provinsi Sumatera Utara, oleh sebab itu saya tidak mendaftar ke partai mana pun kecuali Partai Demokrat dan PAN saja,” tegas JR Saragih , dalam pernyataannya, Sabtu  September 2017.

Pria yang kini menjabat sebagai Bupati Simalungun ini berpendapat, dia tak perlu bersusah payah melobi PAN di daerah. Sebab, PAN maupun Demokrat dari daerah hingga pusat diklaimnya memiliki visi yang sama.

“Saya yakin dengan pengurus yang ada di Provinsi Sumatera Utara sampai ke pusat, bisa berjalan dengan baik karena memiliki kepercayaan dan terdapat tim penjaringan yang kuat sehingga bisa bekerjasama dengan baik,” dia meyakini.

Dia pun enggan untuk berkomunikasi atau mencoba mendaftar di partai PAN. Sebab, saat ini dia sudah terdaftar di dalam bakal calon kepala daerah dari Demokrat. Walau indikasi koalisi PAN-Demokrat semakin menguat, dia masih belum tahu apakah akan dipinang oleh Partai Berlambang Matahari untuk maju bersama kadernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Tahan Manahan Panggabean juga mengakui indikasi koalisi PAN-Demokrat kian kentara. “Partai PAN dengan Demokrat memiliki sejarah historis yang panjang," pungkasnya.


(SUR)