Mantan Politikus Hanura Ikuti Penjaringan Bakal Cagub Sumut

Budi Warsito    •    Rabu, 16 Aug 2017 02:27 WIB
pilkada 2018
Mantan Politikus Hanura Ikuti Penjaringan Bakal Cagub Sumut
Tuani Lumbantobing mendaftar ke DPW NasDem sebagai Bakal Cagub Sumut

Metrotvnews.com, Medan: Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem bertambah menjadi empat orang. Terakhir, Selasa 15 Agustus 2017, mantan politikus Partai Hanura Tuani Lumbantobing mendaftar ke Kantor DPW Partai Nasional Demokrat Sumut di Jalan Mongonsidi, Medan. 

Tuani datang ke kantor DPW NasDem Sumut ditemani beberapa orang simpatisannya.  Ia disambut oleh Sekretaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST, Ketua Bappilu NasDem Sumut Salman Ginting, dan Sekretaris Bappilu NasDem Sumut Ganda Manurung. 

"Kedatangan saya untuk mengembalikan berkas sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumut. Kiranya NasDem bisa mendorong langkah saya sebagai calon Gubernur Sumut," ujar mantan Ketua DPD Hanura Sumut Tuani Lumbantobing, Selasa 15 Agustus 2017. 

Ia berharap, Partai NasDem dapat mengusungnya sebagai calon Gubernur Sumut Periode 2018-2023. "Mudah-mudahan NasDem bisa melihat jernih siapa yang pantas diusung," tambahnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST menyambut baik kehadiran mantan Bupati Tapanuli Tengah itu. "Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Tuani yang mengembalikan formulir dan mendaftarkan dirinya. Kami dari DPW Partai NasDem menerima dengan suka cita," ujar Iskandar.

Dihadapan Tuani Iskandar menegaskan, bahwa Partai NasDem adalah partai anti mahar. Dimana Partai NasDem tidak mengambil mahar dari calon yang akan diusungnya. 

"Kami partai anti mahar, Partai NasDem tidak ada mengambil mahar sepeserpun dari calon yang diusung," tegasnya. 

Iskandar mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada empat orang tokoh yang mendaftar. Keemmoat orang tersebut yakni, Tengku Erry, Ade Sandrawati Purba, Edy Rahmayadi dan Yang keempat adalah Tuani Lumbantobing. 


(RRN)