Kebakaran di Gampong Lambaro Skep, Satu Orang Tewas

Nurul Fajri    •    Minggu, 11 Sep 2016 22:56 WIB
kebakaran rumah
Kebakaran di Gampong Lambaro Skep, Satu Orang Tewas
Ilustrasi kebakaran (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Tiga unit rumah di perumahan Lorong Bak Panah, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, terbakar, pada Minggu malam 11 September. Kebakaran yang terjadi pada malam takbir Iduladha ini menyebabkan satu orang meninggal.

Nurrahmi, warga setempat, mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu rumah yang terbakar. Api dengan cepat menyambar dua rumah di sebelahnya. 

Saat insiden terjadi, korban yakni Asiah, perempuan lanjut usia, berada di kamar tidurnya. Korban tak sempat diselamatkan warga lantaran api cepat membesar. 

Sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Warga menyaksikan kebakaran hebat di kawasan perumahan itu. Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin pun tampak di lokasi.

Beberapa jam kemudian, upaya petugas memadamkan api membuahkan hasil. Sementara, korban segera dievakuasi ke Rumah Sakit Zainal Abidin.

Informasi yang diterima Metrotvnews.com, kebakaran diduga akibat kompor gas meledak di salah satu rumah yang terbakar. Namun polisi masih menyelidiki kejadian itu.


(TTD)