Presiden Puji Produk Ibu Leni Tembus Pasar Korea

Alex Rajes    •    Senin, 08 Oct 2018 21:36 WIB
presiden jokowi
Presiden Puji Produk Ibu Leni Tembus Pasar Korea
Panitia menyiapkan lokasi rapat kerja nasional IWAPI di Padang, 8 Oktober 2018, yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Medcom.id - Alex Rajes

Padang: Presiden RI Joko Widodo memuji salah satu anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) asal Bojonegoro, Jawa Timur. Sebab IWAPI Bojonegoro mampu membuat produk dan mencari peluang ekspor baru.

Presiden Jokowi memaparkan produk spa untuk organ intim wanita ciptaan pengusaha bernama Leni itu mampu bersaing di mancanegara. Kekaguman itu dirasa pantas karena dalam menjalankan usaha, Leni merangkak dari bawah.

"Saya kagum, sebab memang memulai dari bawah. Seperti cerita Ibu Leni tadi, tenaga kerjanya juga dengan merangkul anak putus sekolah dan janda-janda," ungkap Jokowi dalam sambutan Rapat Kerja Nasional ke 28 (XXVIII) IWAPI, Senin 8 Oktober 2018 di Hotel Grand INNA Padang, Sumatera Barat.

Jokowi mengatakan bukan hanya merintis dari bawah, kekaguman itu justru karena Lina dapat menembus pasar ekspor untuk produknya. Lina tak mengikuti arus ekspor ke negara maju seperti di Amerika dan Eropa.

"Kita bisa mencapai pasar ekspor di negara lain, yakni, Afrika, Ghana, Kamerun, Filipina, Korea, bukan hanya Amerika dan Eropa. Padahal kita juga sebetulnya siap. Produk produk kita juga bisa bersaing dengan negara-negara lain," ungkapnya. 


(RRN)