Setya Novanto Minta Golkar Survei Bakal Calon untuk Pilgub Sumut

Budi Warsito    •    Senin, 15 May 2017 20:10 WIB
partai golkar
Setya Novanto Minta Golkar Survei Bakal Calon untuk Pilgub Sumut
Setya Novanto tengah di acara Partai Golkar di Sumut, MTVN - Budi

Metrotvnews.com, Medan: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto belum mengusung nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2018. Novanto meminta internal partai melakukan survei.

Novanto menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar di Hotel Four Point, Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin 15 Mei 2017. Menurut Novanto, Golkar tak ingin salah menentukan sosok yang akan diusung.

"Karena hasil survei menjadi pedoman dasar DPP untuk memutuskan," kata Novanto.

Novanto juga meminta Ketua Tim Pemenangan Pemilu Andi Sinulingga melakukan survei dengan sungguh-sungguh. Sehingga, pemilihan nama pun tepat untuk memenangkan Pilkada Sumut.

Sebelumnya muncul nama Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang diusung Partai Golkar dalam Pilgub Sumut. Namun pernyataan Novanto itu seolah belum mengizinkan Ngogesa melaju dalam Pilgub.

Dalam pertemuan itu, Ngogesa yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut mengingatkan dua agenda yang ditargetkan Golkar. Pertama, persiapan menjelang Pilkada serentak di delapan kabupaten dan kota di Sumut. 

Sementara itu, agenda kedua yang akan dibahas yakni tentang kesiapan Partai Golkar Sumut untuk menghadapi verifikasi Partai Politik yang akan dilaukan oleh KPU. 

"Lantaran itu, Rapimda merupakan media dan sarana penting untuk membesarkan partai,” terang Ngogesa.



(RRN)