NasDem Sumsel Naikkan Target Kursi Legislatif

Deddy Pranata    •    Minggu, 09 Sep 2018 19:48 WIB
partai nasdem
NasDem Sumsel Naikkan Target Kursi Legislatif
Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru saat membuka Rapat Konsolidasi Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Nasdem se-Sumsel, Sabtu, 8 September 2018. Medcom.id/Deddy Pranata

Palembang: Partai NasDem Sumatera Selatan (Sumsel) mematok target kursi legislatif lebih tinggi di Pemilu 2019. Mulai dari kursi di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi hingga ke DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman mengatakan, banyak kader potensial masuk daftar calon anggota legislatif. Mereka diyakini dapat meraup suara yang cukup tinggi pada pemilihan legislatif mendatang.

"Ada sebanyak 750 lebih kader yang maju sebagai caleg dari Partai NasDem. Kita punya target sesuai dengan perintah dari pusat," ungkap Syahrial usai membuka Rapat Konsolidasi Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Nasdem se-Sumsel, Sabtu, 8 September 2018.

Sumsel ditargetkan memperoleh dua kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 1 dan dua kursi dari Dapil Sumsel 2. Target ini meningkat dibanding Pileg sebelumnya, yang hanya menargetkan satu kursi.

Partai NasDem Sumsel memasang target memperoleh minimal 10 kursi di DPRD provinsi. Setiap dapil wajib memperoleh kursi. Naik dua kali lipat dari pileg sebelumnya.

"Di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, kita menargetkan 106 kursi. Jumlah ini meningkat dari pencapaian sebelumnya yakni 68 kursi. Jadi semua caleg harus memanfaatkan setiap momen yang ada," jelasnya.

Korwil Pemenangan NasDem Sumsel Irma Suryani menyebut pengurus terus berupaya agar NasDem menuju tiga besar nasional. Pihaknya mengedepankan politik tanpa mahar dan juga mendahulukan kader yang tidak terlibat korupsi atau mantan koruptor.

"Di Sumsel ini saat pendaftaran, ada dua kader yang merupakan mantan narapidana. Namun kita meminta kepada mereka untuk mundur dari pencalonan. Dan kini mereka membantu dalam kepengurusan Partai Nasdem di daerahnya," tandasnya.


 


(SUR)