AHY Resmikan Gerakan Pasar Murah Demokrat

   •    Rabu, 06 Jun 2018 13:16 WIB
partai demokrat
AHY Resmikan Gerakan Pasar Murah Demokrat
AHY menandatangani batu prasasti sebagai simbol peresmian Gerakan Pasar Murah

Medan: Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Gerakan Pasar Murah Demokrat Peduli di Pasar Pajus, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan Baru, Sumatera Utara, Selasa sore 5 Juni 2018.

Menurut AHY Gerakan Pasar Murah Demokrat Peduli ini akan diselenggarakan di seluruh Tanah Air. Hal itu lantaran menurunnya daya beli karena penghasilan masyarakat terbatas. Gerakan Pasar Murah Demokrat Peduli ini akan diselenggarakan di seluruh Tanah Air dan ingin adanya solusi.

"Bahwa akhir-akhir ini masyarakat merasakan penurunan daya beli karena penghasilannya terbatas, sedangkan harga-harga mengalami kenaikan," kata AHY Selasa, 5 Juni 2018.

Dengan adanya pasar murah, AHY berharap harga bahan pokok yang dijual bisa jauh lebih murah daripada harga pasaran, sehingga lebih terjangkau untuk masyarakat.

"Harapannya harga bisa jauh lebih murah daripada harga pasaran, sehingga lebih terjangkau untuk masyarakat," ujar AHY.

Deputi Media dan Humas Kogasma, Putu Supadma Rudana mengatakan, adanya pasar murah Demokrat merupakan salah satu solusi Partai Demokrat untuk masyarakat kecil di saat pertumbuhan ekonomi dan daya beli menurun. 

Ia pun yakin jika Pemilu 2019 rakyat kembali mempercayakan Demokrat berada dalam pemerintahan, maka Demokrat akan terlibat langsung untuk memastikan situasi dan kondisi Indonesia yang lebih baik dari sisi ekonomi. 

"Selama 10 tahun SBY memimpin pertumbuhan ekonomi kita rata-rata 6%. Lapangan kerja meningkat, pengangguran menurun, pendapatan income perkapita masyarakat meningkat tajam selama 10 tahun," ujar Putu. 

Putu mengatakan prgram itu blom lagi dtambah dengan Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat, Kredit Usaha Rakyat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Raskin dan beberapa program lainnya. 

"Sudah pasti daya beli masyarakat baik, maka pasar akan bergerak, pada akhirnya perekonomian akan terus meningkat dengan baik," ucap Putu yang juga wasekjen partai Demokrat ini.

Di akhir acara, AHY kemudian menandatangani batu prasasti sebagai simbol peresmian Gerakan Pasar Murah. AHY juga menerima piagam sebagai "Bapak Pasar Tradisional Modern Indonesia" dari Edwin Renaldo, selaku Direktur CV Pajus dan Subur Sembiring selaku Komisaris CV Pajus.

Turut menghadiri acara di Pasar Pajus di antaranya Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Calon Bupati Kabupaten Langkat Rudi Hartono Bangun, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Komandan Kogasma Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sayed Abubakar Assegaf, dan kader Demokrat yang juga mantan atlit bulutangkis Taufik Hidayat. 



(ALB)