HTI Sumsel Meniadakan Segala Kegiatan

Alwi Alim    •    Sabtu, 22 Jul 2017 03:47 WIB
perppu pembubaran ormas
HTI Sumsel Meniadakan Segala Kegiatan
Atribut spanduk saat bersihkan anggota HTI Sumsel. (Foto: IST)

Metrotvnews.com, Palembang: Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Selatan memastikan patuh terhadap hukum. Bahkan,  pihaknya akan meniadakan setiap kegiatan atas nama HTI.

"Kami pastikan tidak ada lagi kegiatan atas nama HTI Sumsel," kata Ketua DPD HTI Sumsel, Mahmud Jumhur saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat, 21 Juli 2017.

Selain itu, pihaknya juga telah membongkar spanduk dan plang nama di Sekretariat HTI Sumsel di Jalan Sukabangun II Palembang,,  Kamis malam, 20 Juli 2017. Hal ini berdasarkan intruksi dari HTI pusat karena tidak ingin memperpanjang masalah.

Meskipun begitu, pihaknya tidak membatasi bagi anggotanya yang ingin terus berdakwah. Namun, atas nama masing-masing bukan atas nama HTI Sumsel.

"Untuk gedung sekretariat saat ini kami kembalikan fungsinya ke tempat pribadi mengingat memang gedung itu kami sewa," terangnya.

Terpisah, MI salah satu mahasiswa UIN Raden Fatah yang mengaku simpatisan mengatakan dirinya sudah menjadi simpatisan HTI sejak lama dan bukan hanya HTI tetapi seluruh ormas Islam di Sumsel.

Menurutnya, ajaran HTI itu sesuai dengan ajaran Islam yang tidak pernah membuat anarki dan selalu membela yang benar. Namun,  memang di dunia ini ada orang jahat dan orang baik bahkan dari zaman para Nabi.

"Orang jahat inilah yang berusaha merusak ajaran Islam," katanya.

Seperti contoh,  ketika orang baik mengajak orang jahat untuk berbuat baik. Tentunya orang jahat akan marah akan hal ini. Inilah yang terjadi sekarang. Ia juga menyayangkan ditutup nya HTI padahal sudah berdiri puluhan tahun.

Meskipun begitu,  sebagai warga Indonesia pihaknya mematuhi aturan yang berlaku dan tidak akan mengambil langkah anarkis di Sumsel.

"Saya menjadi simpatisan dikarenakan memang tertarik untuk menegakkan Islam di Sumsel ini," pungkasnya.


(LDS)