Lokasi Ngunduh Mantu Presiden Rampung 19 November

Farida Noris    •    Rabu, 15 Nov 2017 20:51 WIB
jokowi mantu
Lokasi <i>Ngunduh Mantu</i> Presiden Rampung 19 November
Persiapan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo di Medan, Sumatera Utara. Foto: Metrotvnews.com / Farida Noris

Medan: Persiapan acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo di Medan yang berlangsung 24-26 November 2017 terus dikebut. Tempat prosesi adat maupun resepsi umum dipastikan rampung 19 November 2017.

"Jadi tanggal 19 ini sudah rampung semuanya," kata Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri saat memantau lokasi acara di Perumahan BHR, Setia Budi, Medan, Rabu, 15 November 2017.

Pangdam bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, memantau lokasi acara. Seluruh tenda hingga halaman disisir untuk melihat persiapan.

Kapolda, Wali Kota serta sejumlah pejabat lainnya berkeliling memantau berbagai persiapan acara, dari mulai kondisi halaman hingga persiapan tenda tempat akan dilangsungkan acara.

Muhammad Ozzy, panitia acara pernikahan di Medan mengaku terus bekerja untuk memastikan rangkaian acara ngunduh mantu Presiden Jokowi berlangsung sesuai dengan rencana. Dia menyebut prosesi sudah dimulai sejak 19 November 2017.

"Akan dilakukan penyambutan kedua mempelai Bobby-Kahiyang dari Solo, oleh pihak keluarga di Medan," jelasnya.

Acara dilanjutkan pada 21 November 2017 dengan acara adat pemberian marga pada Kahiyang Ayu. Kahiyang akan diberikan marga Siregar, yang merupakan marga ibu Bobby. Setelah itu kedua mempelai akan beristirahat selama dua hari.

"Kemudian puncaknya yakni pada 24 November-26 November 2017 akan dimulai acara adat horja godang. Prosesi ini akan dihadiri langsung Presiden Jokowi dan isteri selaku mertua dari Muhammad Bobby Afif Nasution," pungkasnya.


(SUR)