Lahan Parkir Seluas 3 Hektare Siap Tampung Tamu Unduh Mantu

Farida Noris    •    Kamis, 16 Nov 2017 19:15 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Lahan Parkir Seluas 3 Hektare Siap Tampung Tamu Unduh Mantu
Suasana di lahan parkir yang disiapkan untuk tamu undangan di acara unduh mantu Kahiyang-Bobby di Medan, Kamis, 16 November 2017, MTVN - Farida Noris

Medan: Lahan parkir seluas 3 hektare disiapkan untuk menunjang kelancaran pesta unduh mantu putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang kini menjadi istri Bobby Nasution. Unduh mantu digelar di Medan, Sumatera Utara. Rangkaian acara digelar mulai 19 sampai dengan 26 November 2017.

Doli Siregar, kerabat Bobby, mengatakan lahan parkir disiapkan keluarganya sebagai tuan rumah. Lahan tersebut berlokasi di Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi, Medan Selayang, yang mampu menampung ribuan kendaraan.

"Tamu undangan yang akan hadir diperkirakan lebih dari 2.000 orang. Tentunya lahan parkir ini cukup menampung kendaraan tamu undangan," kata Doli Siregar di Medan, Kamis, 16 November 2017.

Tuan rumah dan panitia juga menyediakan 15 unit bus. Nantinya, para tamu menumpang bus menuju lokasi acara.

Saat ini, ujar Doli, pengerjaan lahan parkir hampir rampung. Ia mengaku tak ada kendala dalam persiapan lahan.

"Tinggal pemasangan listrik saja. Lahan itu sebenarnya tanah kosong, jadi kami tinggal bersihkan saja dan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan," pungkasnya.

Bobby Nasution - Kahiyang Ayu bersama rombongan dari Solo akan tiba di Bandara Kualanamu pada 19 November 2017. Pasangan ini langsung dibawa ke kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency disambut dengan acara adat Mandailing, manyantani. Acara ini merupakan bentuk penerimaan keluarga terhadap Bobby dan sang menantu.

Kemudian dilanjutkan pada 21 November 2017, yakni acara adat pemberian marga pada Kahiyang Ayu. Acara ini akan dilangsungkan di rumah paman Bobby, Doli Siregar, di Jalan STM, Medan Amplas. Diketahui, Kahiyang akan diberikan marga Siregar.

Setelah itu kedua mempelai akan beristirahat selama dua hari. Kemudian pada 24 November - 25 November 2017 akan di gelar acara adat horja godang di kediaman Bobby. Rangkaian acara yang akan digelar selama dua hari ini merupakan adat Mandailing. Selanjutnya, akan dilangsungkan resepsi umum pada 26 November 2017.



(RRN)