Ketua Kadin dan Kerabat Menantu Presiden Ramaikan Bursa Cawagub Sumut

Farida Noris    •    Senin, 18 Dec 2017 21:20 WIB
pilkada 2018
Ketua Kadin dan Kerabat Menantu Presiden Ramaikan Bursa Cawagub Sumut
Ilustrasi pilkada, Medcom.id - M Rizal

Medan: Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Sumut. Dia menyatakan siap menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2018.

"Alhamdulillah, kemarin saya mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Sumut sebagai Wakil Gubernur," kata Ivan Iskandar di Medan, Sumatera Utara, Senin, 18 Desember 2017.

Ivan mengaku pencalonannya sebagai Wagub Sumut untuk mendampingi Tengku Erry Nuradi pada Pilgub Sumut mendatang.

"Saya optimistis akan mendampingi Pak Tengku Erry Nuradi yang sekarang menjabat Gubernur Sumut, dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018," ucapnya.

Dia pun berkomunikasi dengan Tengku Erry. Salah satu bahasannya yaitu perekonomian Sumut.

"Alhamdulillah komunikasi itu mendapat respon yang sinergitas dari Gubernur," ucapnya. 

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Sumut membuka pendaftaran bagi internal partai yang berniat maju pada Pilgub Sumut 2018. Ketiga kader Golkar yang mendaftarkan diri yakni Hanafiah Harahap, Leonard Samosir, dan Doli Sinomba Siregar. Doli merupakan paman dari Muhammad Bobby Affif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo.

Kemudian, DPD Partai Golkar Sumut membuka pendaftaran bagi kalangan eksternal partai. Setidaknya ada dua nama yang telah mendaftar.

Keduanya yakni Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut, Ivan Iskandar Batubara.

Nantinya nama-nama yang mendaftar akan digodok oleh Tim 10 yang ditugaskan untuk menjaring sosok pengganti Ngogesa Sitepu sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Tengku Erry Nuradi.


(RRN)