Satu Keluarga Tewas Diduga Keracunan Asap Genset

Alwi Alim    •    Jumat, 06 Oct 2017 18:43 WIB
Satu Keluarga Tewas Diduga Keracunan Asap Genset
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Palembang: Nahas yang dialami keluarga Chandra, 41, asal Kelurahan Ulak Lebar, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.  Chandra, dan istrinya Eliza, 38, serta kedua anaknya M. Fahri Nizarullah, 10 dan Afif Wahyu Ramadhan, 4, diduga tewas karena keracunan asap genset.

Keluarga Chandra, Bambang, 37, mengetahui hal ini saat ingin mengambil peralatan di rumah korban. Rumah tertutup rapat meskipun sudah ketuk beberapa kali. Karena tidak ada jawaban, ia melihat kondisi rumah melalui jendela.

"Ketika saya melihat melalui jendela, saya melihat banyak muntahan manusia," katanya saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat siang, 6 Oktober 2017.

Melihat ini, ia meminta warga sekitar untuk mendobrak pintu. Malang, Chandra dan keluarga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Chandra dan anaknya M Fahri Nizarulla, serta  Afif Wahyu Ramadhan ditemukan di kamar, sedangkan Eliza istri korban tewas di dapur.

Wakapolres Kompol Andi Kumara membenarkan penemuan mayat ini. Diduga keluarga Chandra keracunan gas karbonmonoksida yang dihasilkan mesin genset yang dinyalakan saat listrik padam pada Kamis malam, 5 Oktober 2017.

"Saat ditemukan, dilokasi masih tercium aroma gas, kondisi genset masih terhubung dengan aliran listrik dimana bahan bakarnya sudah habis," pungkasnya.
(SUR)