Jasad Diduga Warga Malaysia Tergeletak di Parit Kebun

Budi Warsito    •    Kamis, 17 Nov 2016 19:36 WIB
penemuan mayat
Jasad Diduga Warga Malaysia Tergeletak di Parit Kebun
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto. Foto: Metrotvnews.com/Budi

Metrotvnews.com, Medan: Mayat laki-laki ditemukan tergeletak di parit Perkebunan Sucofindo di Dusun III, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). 

"Kemungkinan korban merupakan warga negara Malaysia. Tapi hal itu harus dipastikan dengan mencocokkan data dari antimortem dan postmortem," kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto, di Mapolda Sumut, Kamis (17/11/2016). 

Dugaan korban merupakan warga Malaysia diketahui petugas dari temuan secarik kertas dari saku celana saat dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Polda Sumut.  "Kertas tersebut ternyata pesanan tiket dari Malaysia ke Indonesia," ujarnya.

Di kertas tersebut tertulis nama Mohammad Lazim Bin Abdullah, 45. Untuk memastikan identitas korban, Polres Sergai berkoordinasi dengan Imigrasi. 

"Kita cek ke Imigrasi Kualanamu, ada keidentikan data di tiket dan identitas korban. Tapi, itu masih dugaan, Rincinya kita tunggu," tuturnya. 

Dari hasil pemerikaaan medis, Eko mengungkapkan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Untuk memastikan identitas korban, polisi juga berkordinasi dengan Konjen Malaysia.

"Anggota saya masih di Konjen Malaysia untuk mendapatkan data postmortem untuk dicocokkan dengan antemortem hasil autopsi nanti," kata dia.



(UWA)