2 WNA Tiongkok Curi Barang Penumpang Pesawat

Anwar Sadat Guna    •    Rabu, 12 Oct 2016 20:31 WIB
pencurian
2 WNA Tiongkok Curi Barang Penumpang Pesawat
Ilustrasi/Tribun Pakistan

Metrotvnews.com, Batam: Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengamankan dua warga negara asing (WNA) asal Tiongkok karena diduga mengambil barang penumpang lain di kabin pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Batam, Rabu 12 Oktober 2016. 

Sesaat setelah pesawat Garuda Indonesia GA-154 mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Zhang Zengkum dan Zhou Xiang langsung ditangkap Aviation Security (Avsec) Hang Nadim. Sebelumnya, kru pesawat sudah melaporkan kejadian itu.

"Mereka tepergok oleh kru maskapai mencoba mengambil barang di dalam tas milik penumpang lain. Setibanya di Batam pukul 15.55 WIB, petugas Avsec dan pihak Garuda menangkap kedua pelaku," kata Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kepada Metrotvnews.com

Untuk pemeriksaan awal, kata Suwarso, Zhang dan Zhou dimintai keterangan oleh Berma-2 (Avsec, pihak Garuda, dan Polsek Bandara). Pemeriksaan keduanya dibuatkan berita acara untuk selanjutnya diserahkan ke polisi.

"Penanganan selanjutnya ada di kepolisian. Begitu selesai diperiksa Avsec bersama pihak Garuda, kami langsung menyerahkan ke Polsek Bandara," kata Suwarso. 

Adapun korban, sambungnya, juga telah dimintai keterangan terkait barang miliknya yang diduga akan diambil kedua pelaku.


(UWA)