KPU Sosialisasikan Tata Cara Pendaftaran Pemilu 2019

Budi Warsito    •    Senin, 02 Oct 2017 19:05 WIB
pemilu
KPU Sosialisasikan Tata Cara Pendaftaran Pemilu 2019
Sosialisasi KPU Sumut Soal Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu 2019, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Pengurus Partai Politik mendapatkan arahan mengenai tata cara pendaftaran, verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019. Kegiatan ini dilakukan lewat kegiatan bimbingan teknis dari  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara.

Kegiatan berlangsung di Hotel Polonia, Medan, Senin 2 Oktober 2017. Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dan dua orang komisioner KPU Sumut Benget Silitonga dan Iskandar Zulkarnain serta Kabag Hukum KPU Sumut Maruli Pasaribu hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan tahapan dan alur pendaftaran. Pendaftaran dimulai serentak pada 3 hingga 16 Oktober 2017.

"Yang kami verifikasi itu mulai dari kepengurusan, keanggotaan, kantor sekretariat hingga sebarannya di Sumatera Utara. Nah untuk itu, kami meminta sikap pro aktif dari partai politik masing-masing," jelas Mulia Banurea.

Verifikasi Partai Politik akan digelar oleh KPU mulai, Selasa 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2017 mendatang. Kegiatan bimbingan teknis ini sendiri dihadiri oleh puluhan pengurus dari puluhan partai politik tingkat Sumatera Utara.


(RRN)