Penembak Jitu Disiagakan di Pesta Anak Jokowi

Farida Noris    •    Senin, 20 Nov 2017 18:27 WIB
jokowi mantu
Penembak Jitu Disiagakan di Pesta Anak Jokowi
Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Edy Hartono saat mmberi keterangan di Media Center

Medan: Pesta adat dan resepsi Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu di Medan akan dilaksanakan pada 24-26 November 2017. Penembak jitu akan disiagakan untuk mengawal jalannya acara putri dari Presiden Jokowi tersebut.

Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Edy Hartono menyebutkan, selain penembak jitu, ada 4.000 personel gabungan yang juga menjaga resepsi itu. 

"Untuk penembak jitu sudah menjadi prosedur tetap. Sama seperti kedatangan presiden sebelum-sebelumnya," kata Edy Hartono, Senin 20 November 2017.

Menurutnya, personel juga akan disebar untuk mengamankan arak-arakan pengantin dari Medan International Convention Center, Jalan Gagak Hitam/Ringroad menuju ke lokasi resepsi di Komplek Bukit Hijau Regency pada Minggu 26 November 2017.

"Personel sudah disiapkan untuk mengamankan acara itu khususnya di persimpangan jalan dan titik keramaian. Ini dilakukan untuk kelancaran acara dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat," ucapnya. 

Tak hanya itu, acara pemberian marga untuk Kahiyang di Jalan Suka Tangkas, Medan Johor pada Selasa 21 November 2017, juga akan dilakukan pengamanan. 

"Jadi semua rangkaian acara ini akan diamankan. Semua sudah siap untuk melakukan pengamanan mulai dari pemberian marga sampai resepsi," beber Edy.


(ALB)