Tarmizi Karim-Muksalmina Mendaftar Ke KIP Aceh Naik Becak

Nurul Fajri    •    Kamis, 22 Sep 2016 18:36 WIB
pilkada
Tarmizi Karim-Muksalmina Mendaftar Ke KIP Aceh Naik Becak
Becak ikut menyemarakkan pendaftaran Tarmizi Karim-Muksalmina ke KIP Aceh, MTVN - Nurul Fajri

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Pasangan calon Tarmizi A Karim dan T Maksalmina mendatangi kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 22 September. Pasangan ini datang menggunakan becak bersama para pendukungnya menuju lokasi pendaftaran.

Pantauan Metrotvnews.com, iring-iringan kendaraan roda tiga tersebut bergerak dari kantor pemenangan Tarmizi di kawasan Lampriet, Banda Aceh. Pasangan tersebut sampai di kantor KIP pukul 14.00 WIB.

Tarmizi dan Maksalmina menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah pada komisioner KIP Aceh. Mereka juga mengisi formulit pendaftaran.

Terlihat juga ketua Ketua DPW Partai Nasdem, Nasir Djalil, Ketua DPW Partai Golkar, T.M.Nurlif, dan Ketua DPW Partai PPP Amir Ali ikut mendampingi pasangan ini saat proses pendaftaran.

"Kami sudah sampaikan dokumen dalam mendaftar dan kami telah terima persyaratan tahapan lanjutannya," ujar Tarmizi A.Karim usai mendaftar di KIP Aceh.

Tarmizi mengatakan ada alasan khusus kenapa dirinya menaiki becak motor dari posko pemenangan menuju lokasi pendaftaran. Baginya, becak motor merupakan simbol rakyat kecil. Sehari-hari hampir bisa dipastikan semua masyarakat Aceh menggunakan moda transportasi dalam berbagai kegiatan, tuturnya.

Menurutnya, tidak semua orang bisa menaiki mobil mewah. Masyarakat biasa yang ingin kepasar, atau ke suatu tempat dan ingin transportasi yang murah pasti akan memilih naik becak, ujarnya. Simbol itu harus ungkap kepada rakyat agar rakyat dapat menaruh kepercayaan pada dirinya saat maju dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Karena itulah kenapa abang-abang becak dan juga para pekerja bangunan yang ikut mendukung dan mengantar saat proses pendaftaran," kata Tarmizi.

Tarmizi-Maksalmina diusung oleh Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Persatuan Indonesia.


(RRN)