Dua Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Aceh Besar

   •    Rabu, 08 Mar 2017 20:12 WIB
ladang ganja
Dua Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Aceh Besar
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Besar menemukan dua hektare ladang ganja siap panen Selasa 7 Maret. Ladang ganja itu berada di Gampong Ateuk, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar.

"Ladang ganja itu ditemukan sekira pukul 13.00 WIB. Namun, polisi tidak menemukan pemilik maupun petani ganja," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Goenawan di Banda Aceh, seperti dikutip Antara, Rabu 8 Maret 2017.

Goenawan memperkirakan ada 10 ribu batang ganja dengan usia tanam 5 bulan. Ganja siap panen itu ditanam di ladang yang memiliki jarak tempuh 1,5 jam dari permukiman penduduk. "Ketinggian batang ganja satu hingga satu setengah meter," ujar Goenawan.

Hari ini sambung Goenawan, Tim Polres Aceh Besar kembali ke ladang ganja guna melakukan penyelidikan. Dalam kesempatan itu polisi memusnahkan ladang tersebut dengan dibakar. "Tanaman ganja disisihkan 100 batang untuk dibawa ke Mapolres Aceh Besar sebagai barang bukti," ujar Goenawan.

Selain memusnahkan ladang ganja, polisi juga memintai keterangan masyarakat terkait siapa pemilik dan orang yang menanam ganja di ladang seluas dua hektare tersebut.

"Kepolisian berupaya mengungkap siapa pemilih dan orang yang menanam ganja tersebut. Dan kami juga mengimbau masyarakat setempat melaporkan jika ada aktivitas mencurigakan, terutama terkait penanaman ganja," tegas Goenawan.


(ALB)