Polres Sergai Libatkan 254 Personel Pengamanan Idul Fitru di Jalinsum

Farida Noris    •    Selasa, 13 Jun 2017 20:23 WIB
mudik lebaran 2017
Polres Sergai Libatkan 254 Personel Pengamanan Idul Fitru di Jalinsum
Pengendara sepeda motor melintas di lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Medan-Binjai seksi III, di Deli Serdang, Sumatera Utara.. Antara Foto/Irsan Mulyadi--

Metrotvnews.com, Sergai: Polres Serdang Bedagai (Sergai) bakal menerjunkan 254 personel gabungan untuk pengamanan pada saat menjelang arus mudik dan arus balik Idulfitri 1438 H. Pengamanan diprioritaskan lantaran Jalur Lintas Sumatera (jalinsum) yang berpotensi mengalami kemacetan.

"Kita sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral sebagai upaya persiapan Operasi Ramadniya Toba 2017, untuk melakukan pengamanan menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1438 H," kata Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto Selasa 13 Juni 2017. 

Dia mengatakan, dioperasikannya jalan tol MKTT (Medan-Kualanamu-TebingTinggi) diharapkan menjadi jalur alternatif yang membantu mengurangi kemacetan yang bakal terjadi di wilayah jalur lintas Sergai.

"Selain itu fokus pengamanan juga akan dilakukan pada saat pelaksanaan pawai takbir Idulfitri 1438 H. Diharapkan masyarakat tidak menggunakan kendaraan bermotor sebagai antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, kalau bisa berjalan kaki," pintanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sergai Kompol Jono Sirait menambahkan, pelaksanaan Operasi Ramadniya Toba 2017 akan digelar selama 16 hari, dimulai sejak 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Ada sekitar 254 personil gabungan yang dilibatkan yakni 174 dari Polres Sergai dan 80 Instansi Pemkab Sergai serta menyiagakan 8 Posko. 

"Adapun tujuan pelaksanaan Ops Ramadniya Toba ini untuk menciptakan rasa aman masyarakat dalam rangka menjalani ibadah puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H dengan aman, lancar, tertib dan keselamatan lalu lintas," urainya.


(ALB)