Demokrat Usung JR Saragih di Pilgub Sumatera Utara

Budi Warsito    •    Kamis, 07 Sep 2017 19:10 WIB
pilkada 2018
Demokrat Usung JR Saragih di Pilgub Sumatera Utara
etua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) JR Saragih bersama Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan. --MTVN/Budi--

Metrotvnews.com, Medan: DPP Partai Demokrat menetapkan JR Saragih sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada serentak 2018. Penetapan dilakukan setelah Partai Demokrat melakukan rapat koorsinasi di Cibubur, Jakarta Timur. 

Penetapan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) itu tertuang dalam surat keputusan DPP Demokrat dengan nomor 16/INP/DPP.PD/VIII/2017 ke DPD Demokrat Sumatera Utara. Surat ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Andi Timo Pangerang.

"Dengan adanya pemberian surat keputusan dari DPP Demokrat Sumatera Utara, ini artinya Partai Demokrat telah memberikan amanah kepada Bapak JR Saragih untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018," kata Wakil Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean, dalam keterangannya yang diterima, Kamis 7 September 2017.

Tahan mengungkapkan, dalam surat tersebut Partai Demokrat memberikan tugas dan segala sesuatunya untuk mengemban tugas guna melakukan pelayanan kepada masyarakat di Sumut sebagai calon Gubernur Sumut.

"Selain diberikan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bapak JR Saragih juga harus memenuhi jumlah kursi yang menjadi syarat utama untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara serta mencari pasangannya sebagai Wakil Gubernur," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Demokrat Sumatera Utara Meilizar Latief mengatakan, dengan diberikan amanah dari Partai Demokrat artinya partai sangat mempercayai pria yang kini menjabat Bupati Simalungun  untuk mengemban tugas melayani masyarakat.

"Dilihat dari sejarah Bapak JR Saragih yang memimpin Kabupaten Simalungun menjadi pedoman Partai Demokrat memilih Pak JR maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018. Banyak perubahan yang terjadi di Simalungun yang begitu pesat serta selalu membantu masyarakat khususnya dari sisi kesehatan," paparnya.

Sementara itu, di tempat berbeda Sekretaris Divisi Tingkat DPP Demokrat Gustav Tamubapa menambahkan, sosok JR Saragih yang masih muda serta memiliki semangat yang tinggi dalam membangun Sumatera Utara sudah selayaknya didukung oleh Partai Demokrat.

"Bapak JR Saragih adalah kader utama dari Partai Demokrat khususnya di Sumatera Utara, apalagi beliau (JR Saragih-red) merupakan Ketua DPD Demokrat. Hal ini sesuai dengan takeline Demokrat yakni Peduli dan Beri Solusi," tegasnya.

Menurutnya, dengan diberikan amanah yang besar kepada JR Saragih maka Gustav Tamubapa melihat Partai Demokrat memiliki harapan besar bersama JR Saragih untuk bekerja keras dalam memenuhi harapan masyarakat yang memiliki kehidupan merata.

"Ketika suatu partai telah mengusung nama tersebut, maka peluang kemenangan tentu akan besar. Apalagi JR Saragih merupakan salah satu kandidat yang bisa memenangkan pertarungan," tukasnya.

Selain JR Saragih, penyerahan surat keputusan juga disaksikan oleh Wakil Ketua DPD Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean, Sekretaris DPD Sumatera Utara Hj. Meilizar Latief, BPOKKD DPD Sumatera Utara Ronald Naibaho serta Koordinator Penjaringan Pilgubsu DPD Demokrat Endamia Carolina Kaban.


(ALB)