Kisah Sosok di Balik Riasan Kahiyang saat Acara `Ngunduh Mantu`

Farida Noris    •    Sabtu, 25 Nov 2017 18:37 WIB
jokowi mantu
Kisah Sosok di Balik Riasan Kahiyang saat Acara `Ngunduh Mantu`
Barry Irawan dan Noel -- MTVN/Farida Noris

Medan: Sosok Barry Irawan sudah malang melintang merias pengantin Batak. Pria kelahiran 27 November 1987 ini sempat tak menyangka akan merias wajah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Siregar.

"Awalnya saya tidak tahu akan merias wajah Kahiyang. Setelah bertemu, baru sadar. Terkejut banget, sampe keringetan," kata Barry di Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 25 November 2017.

Keterlibatan Barry merias wajah Kahiyang saat `ngunduh mantu` di Medan bermula dari viralnya foto menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Larasati Pohan. Riasan wajah Annisa membuat Kahiyang dan mertuanya, Ade Hanifah Siregar, kepincut.

"Saat itu, saya merias wajah Annisa Pohan pada 17 Agustus 2017. Ternyata, di saat acara itu Mbak Annisa duduk berdampingan dengan Ibu Ade Hanifah Siregar dan Mbak Kahiyang. Ketika make-up Annisa viral, Ibu Ade langsung telepon saya untuk ketemu untuk uji coba," jelas Barry.

Ternyata, uji coba itu berhasil. Bahkan, Barry diminta mencarikan penata rambut untuk Kahiyang.

Barry pun mengajukan tiga nama untuk diseleksi. "Bu Ade dan Kahiyang ternyata lebih cocok pada Noel. Langsung di-booking buat ke Medan," sambung Noel yang juga berada di lokasi pesta adat Kahiyang-Bobby.


(NIN)