Depot Pertamina di Medan Terbakar, Tiga Pekerja Luka-luka

Budi Warsito    •    Minggu, 13 Nov 2016 05:27 WIB
kebakaran
Depot Pertamina di Medan Terbakar, Tiga Pekerja Luka-luka
Ilustrasi. SPBU Yasmin, di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, terbakar pagi tadi. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Medan: Tiga orang pekerja terluka akibat kebakaran yang terjadi di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group milik PT Pertamina di Jalan Yos Sudarso, Belawan, Medan, Sabtu, 12 November malam tadi. 

Ketiga pekerja itu pun mengalami  luka bakar cukup parah. Mereka saat ini telah berada di rumah sakit terdekat untuk mendapatkaan perawatan intensif. 

Berdasarkan informasi yang didapat, kebakaran tersebut terjadi sangat cepat. Api membakar tabung depot nomor 18 berisikan BBM jenis Pertamax. Hal ini menyebabkan penyebaran api sangat cepat. Namun, belum diketahui penyebab pasti kebakaran. ‎

Waka Polsek Medan Labuhan AKP TL Tambunan mengatakan identitas ketiga korban masih belum diketahui. Pihaknya pun belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang terjadi di TBBM  Medan Group milik PT Pertamina ini.  

"Korban cedera ada. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Saat ini, kita masih fokus pengamanan dulu," tutur TL Tambunan dengan singkat, Sabtu (12/11/2016). 

Ia pun menegaskan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab munculnya si jago merah. 

Untuk memadamkan api yang berkobar, Dinas Pencegah dan pemadaman (DP2K) Kota Medan menerjunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran. Api pun akhirnya padam setelah dua jam berkobar. 

Akibatnya, kemacetan panjang pun tak terelakkan.  Warga setempat pun berkerumun untuk menyaksikan kobaran si jago merah. 



(MEL)