Es Krim dan Bakso, Cara Penculik Bawa Kabur Bocah di Medan

Farida Noris    •    Minggu, 23 Oct 2016 10:34 WIB
penculikan
Es Krim dan Bakso, Cara Penculik Bawa Kabur Bocah di Medan
Ilustrasi penculikan, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: Polisi memburu perempuan yang diduga menculik seorang bocah berusia 5 tahun di Medan, Sumatera Utara. Hingga berita ini dimuat, bocah berinisial NAZ itu masih hilang.

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin mengatakan penculikan terjadi pada Sabtu 22 Oktober. Polisi masih memeriksa keterangan sejumlah saksi mengenai kejadian itu dan meburu pelaku beserta korban.

Kemarin, kata Arifin, perempuan yang mengendarai sepeda motor mendatangi Jalan Amaliun, Kecamatan Medan Area. Ia kemudian mendekati tiga anak yang bermain tak jauh dari rumah masing-masing. Selain NAZ, dua anak lain yaitu AH (8) dan AIM (4).

Perempuan tersebut menanyakan rumah kos-kosan pada tiga anak itu. Lalu ia mengajak ketiga bocah menaiki sepeda motornya dengan iming-iming es krim dan bakso.

Ketiga anak menurut dan menaiki kendaraan perempuan itu. Di tengah perjalanan, AH diturunkan. Sementara dua temannya masih mengikuti perempuan tersebut.

Di kawasan Patumbak, pelaku menurunkan AIM. Warga yang menemukan AIM lantas membawanya ke kantor Polsek Medan Area.

Dari bocah tersebut, polisi mendapat keterangan terkait kejadian. Setelah pemeriksaan, AIM dan AH dikembalikan ke orangtua masing-masing. Sementara keberadaan NAZ belum diketahui.

"Saat ini, bocah berinisial NAZ yang masih dikabarkan hilang," jelas Kapolsek.


(RRN)