TNI dan Polri di Medan Blusukan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Budi Warsito    •    Rabu, 15 Mar 2017 16:00 WIB
antinarkoba
TNI dan Polri di Medan Blusukan Sosialisasikan Bahaya Narkoba
TNI, Polri, dan BNNP Sumut blusukan ke pemukiman warga di Kelurahan Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Sumatera Utara -- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Petugas gabungan TNI, Polri, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) blusukan ke pemukiman warga di Kelurahan Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat. Mereka mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

"Kita sambangi rumah-rumah warga dan mereka bersedia bekerja sama untuk memberantas narkoba," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu usai sosialisasi, Rabu, 15 Maret 2017.

Menurut Victor, ada 87 kepala keluarga yang didatangi dan dinyatakan bebas narkoba. Hal ini dipastikan ssetelah petugas melakukan pendataan dan tes urine.

Petugas, lanjut Victor, kemudian memasang stiker 'Aku Cinta Indonesia, Kampungku Bebas Narkoba' di rumah-rumah warga. ‎Ia berharap, sosialisasi yang dilakukan dapat mendoronng masyarakat memerangi narkoba, termasuk memberikan informasi bila ada peredaran narkoba.

"Kita harap masyarakat terus memberi informasi ke kita bila ada peredaran narkoba. Kita harap, kampung bebas narkoba ini menular ke kampung-kampung lainnya," tandas Victor.

Sosialisasi tak hanya dilakukan di rumah warga,  tetapi juga dilakukan dengan menyambangi warung kopi. Petugas berharap masyarakat ikut berperan aktif memberantas narkoba.


(NIN)