Jasad Penuh Luka Tusuk Kejutkan Warga Nias

Budi Warsito    •    Kamis, 10 Nov 2016 11:46 WIB
pembunuhan
Jasad Penuh Luka Tusuk Kejutkan Warga Nias
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Nias: Warga Desa Hiliwaele II, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, terkejut dengan adanya mayat penuh luka pada Rabu 9 November 2016 sekitar pukul 19.20 WIB.

Tubuh WW Alias Sibaya Gamari, 40 warga Dusun II, Desa Hiliwaele II, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, tergeletak tak bernyawa dan penuh luka akibat sabetan parang dan tombak.

"Diduga pelaku berjumlah dua orang, beberapa saksi melihat yang diduga pelaku AW alias Ucok, 51, dan SW alias Dama, 17. Keduanya merupakan Dusun II Desa Hiliwarele II Kecamatan Botomuzoi," ujar Kapolsek Hiliduho AKP Arif Harefa, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2016) 

Ia menjelaskan kejadian berawal saat korban keluar dari rumahnya pukul 19.00 WIB. Tak berselang lama, terdengar keributan di sekitar lokasi.

"Saksi DH alias Devi, 15, mendengar ada suara orang memaki-maki. Kemudian, beberapa saksi melihat dua orang diduga pelaku membawa tombak dan parang serta membunuh korban," ujarnya.

Kejadian tersebut pun dilaporkan ke polisi. Kapolsek Hiliduho AKP Arif Harefa dibantu personel Satreskrim Polres Nias langsung mendatangi lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi, kedua orang yang diduga tersangka telah melarikan diri. Saat ini keduanya sedang dikejar petugas. "Motif dari kejadian tersebut masih dalam penyelidikan,"kata Arif.

Kasat Reskrim Polres Nias AKP SK Harefa dan timnya akan kembali ke lpokasi untuk melihat TKP. "Dikarenakan tadi malam lokasi gelap, kami berharap pemeriksaan ulang ini bisa menemukan bukti-bukti baru," katanya.


(UWA)