Jokowi Diharap Sering Tengok Jalan Rusak di Medan

Budi Warsito    •    Senin, 16 Oct 2017 14:23 WIB
jalan rusak
Jokowi Diharap Sering Tengok Jalan Rusak di Medan
Kondisi Jalan Nibung Raya, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara -- MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Sentilan Presiden Joko Widodo soal jalan rusak di Medan direspon cepat Pemerintah Kota Medan. Sejumlah ruas jalan di Kota Medan langsung dibenahi.

Satu di antaranya adalah Jalan Mahkamah yang sempat dilintasi Jokowi. Jalan tersebut langsung diperbaiki sorenya.

Respon cepat Pemkot Medan itu menuai berbagai tanggapan dari masyarakat. Bahkan, sejumlah warga berharap Presiden sering-sering melewati jalan rusak lainnya di Medan.

"Maunya Presiden lewat juga ke jalan lain yang rusak, supaya jangan hanya Jalan Mahkamah yang diperbaiki. Terutama jalan-jalan utama yang lebih vital terhadap perekomian," kata Yugo, 25, warga Medan, Sumatera Utara, Senin 16 September 2017.

Warga lainnya, berharap Pemkot Medan juga memperbaiki Jalan Flamboyan yang rusak berat. "Kami berharap pak Jokowi lewat Jalan Flamboyan dekat jembatan. Sekarang jalan itu rusak parah. Saya beberapa kali hampir jatuh di sana," kata Dedi, 35.

Respon cepat Pemkot Medan memperbaiki jalan pernah dilakukan setahun lalu. Saat itu, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla menyambangi Pasar Petisah, Medan.

Sehari sebelum kunjungan,jalan yang becek langsung ditimbun dan diratakan. Pedagang ditertibkan lalu dilakukan pengaspalan jalan.

Sebagai informasi, Jokowi meradang dan menyemprot Wali Kota Medan Dzulm Eldin saat mendapati banyak jalan rusak di kota tersebut pada 14 Oktober 2017. Ia meminta agar jalan segera dipernaiki sebelum ia sendiri yang turun tangan.

Saat itu, Jokowi beserta rombongan melintasi jalanan di depan Pasar Petisah yang berlubang dan becek menuju Pangkalan TNI AU Soewondo, Polonia, Medan. Hal serupa ditemui ketika melintasi ruas jalan dekat Imam Bonjol. Banyak lubang di sana sini.

Parahnya, selain jalan rusak dan berlubang, Jokowi mendapati sampah yang menumpuk ketika melintas Jalan Mahkamah. Bahkan, ada beberapa titik tempat pengumpulan sampah yang masuk ke badan jalan.

 


(NIN)