Bakal Calon Gubernur Lampung Kenalkan Program KECE

Anggri Sastriadi    •    Kamis, 18 May 2017 12:15 WIB
pilkada 2018
Bakal Calon Gubernur Lampung Kenalkan Program KECE
Ketua DPW Nasdem Lampung sekaligus Bupati Lampung Tengah Mustafa saat berkunjung ke Kampung Bumiagung, Kabupaten Lampung Tengah, MTVM - Anggri

Metrotvnews.com, Bandar Lampung: Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa getol bersosialisasi dengan masyarakat soal pencalonan dirinya dalam ajang Pemilihan Gubernur Lampung 2018. Ia pun mempromosikan program Kampung Enterpreneur Creative (KECE) yang menjadi unggulannya dalam pencalonan.

Baca: Nasdem Dukung Mustafa Maju Jadi Gubernur Lampung

Mustafa mendatangi kampung per kampung untuk menyosialisasikan program tersebut. Salah satu poin dalam program itu yaitu memberikan pelatihan kewirausahaan pada pemuda yang berada di kampung maupun kota.

"Sehingga melahirkan enterpreneur muda yang mampu meningkatkan ekonomi dan lapangan pekerjaan," kata Mustafa saat mendatangi warga di Kampung Buminabung, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu malam 17 April 2017.

Pria yang masih menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah ini mengatakan pemikiran para pemuda harus diubah. Pemuda tak perlu lagi berorientasi pada mencari pekerjaan. 

Tapi, pemuda harus mampu menciptakan lapangan kerja. Caranya melalui unit kecil menengah (UKM) dan industri rumahan.

"Lantaran itu UKM dan industri kecil harus terus didorong," lanjut Mustafa.

Ia mengaku telah melakukan inovasi ini di Lampung Tengah. Pemerintah kabupaten melatih pemuda untuk membuat usaha kecil misalnya beras singkong, kopi ronda, beras tiwulku, dan pupuk ronda.

Mustafa merupakan calon gubernur yang menyatakan dirinya mengikuti Pilgub Lampung. Ia mendapat dukungan dari NasDem. Keikutsertaannya dideklarasikan pada Minggu 30 April 2017.

Baca: Lima Politikus Muncul sebagai Bakal Cagub Lampung

Selain Mustafa, empat nama juga muncul. Keempatnya berasal dari kalangan politisi. Yaitu: Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, kader PDI Perjuangan; Arinal Djunaidi, Ketua DPW Partai Golkar Lampung; Alzier Dianis Thabrani, mantan Ketua DPW Partai Golkar; dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Ketua DPW Partai Demokrat.

 


(RRN)