Usai Bertengkar dengan Nasabah, Penagih Utang Tewas

Farida Noris    •    Rabu, 05 Oct 2016 20:34 WIB
pembunuhan
Usai Bertengkar dengan Nasabah, Penagih Utang Tewas
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: Rusli, 48, warga Jalan Melur 17, Pasar 7 Bengkel, Desa Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, ditemukan tewas setelah berupaya menagih utang. Diduga korban dihabisi setelah terlibat pertengkaran dengan nasabahnya.

Warga menemukan Rusli sudah bersimbah darah dengan luka tikam di tubuhnya pada Selasa malam 4 Oktober 2016. Pria yang bertengkar dengan Rusli diketahui berinisial G, warga Jalan Flamboyan, Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan. Dia tak ditemukan pascakejadian itu. 

"G tidak mau membayar utangnya kepada Rusli. Sebelumnya, G ini menggadaikan sepeda motornya. Tapi, dia meminta kembali sepeda motor itu dan utangnya tidak dibayar. Saya tidak lihat dia yang membunuh korban. Hanya tahu mereka ribut soal itu," kata Mitra, warga sekitar, Rabu (5/10/2016).

Warga langsung melaporkan kasus itu ke polisi. Personel Polsek Percut Sei Tuan yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Medan.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Hendrik Temaluru, mengatakan kasus pembunuhan itu masih mereka selidiki. "Ini kasus pembunuhan. Ada beberapa bekas luka di tubuh korban. Kita sudah meminta keterangan dari beberapa saksi," bebernya.


(UWA)