Puting Beliung Rusak 20 Rumah di Deliserdang

Farida Noris    •    Kamis, 13 Jul 2017 13:51 WIB
puting beliung
Puting Beliung Rusak 20 Rumah di Deliserdang
warga memperbaiki rumah akibat dilanda puting beliung

Metrotvnews.com, Medan: Angin puting beliung melanda Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Akibatnya puluhan rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

"Kejadiannya tadi malam. Dari hasil verifikasi, totalnya ada 27 rumah yang mengalami kerusakan," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang Darwin Surbakti, Kamis 13 Juli 2017.

Darwin menyebutkan, di Kecamatan Percut Sei Tuan, tiga desa yang terdampak antara lain Desa Bandar Khalifah 20 rumah yang rusak ringan dan sedang, Desa Bandar Setia ada tiga rumah yang rusak dan di Desa Kampung Kolam ada tiga rumah yang rusak.

"Di Kecamatan Batang Kuis, ada satu rumah yang rusak yakni di Desa Paya," urainya.

Dia menjelaskan rumah yang rusak telah didata. Warga yang rumahnya terdampak tidak mengungsi. Saat ini warga tengah memperbaiki rumah mereka yang terdampak angin puting beliung.

"Tidak ada korban jiwa. Bantuan dari BPBD telah disalurkan seperti sembako dan makanan siap saji. Beberapa hari terakhir, sejumlah wilayah di Sumut dilanda hujan deras dan angin kencang. Kita imbau masyarakat tetap waspada," bebernya.


(ALB)