Bawa Sabu 4 Kg, Pasutri Ditangkap di Palembang

Alwi Alim    •    Senin, 17 Jul 2017 17:47 WIB
narkoba
Bawa Sabu 4 Kg, Pasutri Ditangkap di Palembang
BNNP Sumsel saaf menunjukkan barang buktk sabu 4 kg --MTVN/Alwi

Metrotvnews.com, Palembang: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan menangkap suami istri berinisial EN dan NH. Keduanya kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 4 kilogram Sabtu 15 Juli 2017.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Anthoni Hutabarat mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi ada penyelendupan sabu dari Aceh melalui jalur darat tujuan Bali. 

"Mereka ditangkap saat turun dari bus di Jalan Letjen Harun Sohar Palembang," kata Anthoni di Kantor BNNP Sumsel, Senin 17 Juli 2017.

Hasil pemeriksaan, pasutri itu mengaku diperintahkan sesorang berinisial AS untuk mengantarkan barang haram itu ke Bali. Tapi, tugas kedua tersangka itu hanya sampai batas Palembang saja, karena disana ada tersangka lain yang menjemput.

Hasil pengembangan, polisi juga menangkap dua perempuan berinisial SA dan ID di sebuah hotel di Palembang. Keduanya berencana akan membawa barang haram itu ke Bali.

"SA dan ID ini asalnya dari Aceh yang tugasnya mengantarkan dari Palembang ke Bali, sedangkan EN dan NH ini dari Jawa Timur, " jelasnya.

Untuk sementara keempat tersangka ditetapkan sebagai kurir narkoba. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan atau Pasal 114 ayat dan Pasal 132 UURI No.35/2009 tentang Narkotika. "Hukuman maksimalnya hukuman mati," kata Wakil Kepala Diresnarkoba Polda Sumsel, AKBP Amazon.



(ALB)