Sopir Angkot Tersangka Kebakaran SPBU di Padang

Alex Rajes    •    Jumat, 26 Oct 2018 18:36 WIB
kebakaran
Sopir Angkot Tersangka Kebakaran SPBU di Padang
Kebakaran di SPBU di Kota Padang, Jumat 21 September 2018, Medcom.id/Alex Rajes

Padang: Kepolisian Resor Kota Padang menerima hasil uji laboratorium forensik terkait kasus kebakaran SPBU Sawahan di Padang, Sumatera Barat, pada 21 September 2018. Uji laboratorium memberi petunjuk pihak yang paling bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

""Percikan api dipicu hawa panas dari tangki mobil yang sedang mengisi BBM jenis premium, lalu percikan api menyambar selang pengisian," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna pada Medcom.id, Jumat, 26 Oktober 2018.

Edriyan menyebutkan mobil angkutan kota yang tengah mengisi bahan bakar memicu kobaran api. Mobil angkot tersebut telah dimodifikasi dari bentuk aslinya.

Baca: Tim Labfor Polri Sidik Kebakaran SPBU Sawahan Padang


Selain itu dari dalam angkot juga ditemukan puluhan jeriken. Polisi menetapkan sopir angkot sebagai tersangka penyebab kebakaran.

"Tersangka dalam kebakaran itu adalah sopir angkot. Saat ini kami masih berupaya mencari sopir yang mengendarai angkot tersebut. Dia melarikan diri," kata Edriyan.

Petugas pengisian bahan bakar kepada angkot tidak mengetahui kalau tangki tersebut telah dimodifikasi. Polisi akan terus mendalami peristiwa ini. Salah satunya untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian pemilik atau pegawai SPBU.

Baca: Kebakaran SPBU di Padang Dipicu dari Tangki Mobil
 


(SUR)