Kahiyang: Marga Ini akan Saya Jaga dengan Baik

Farida Noris    •    Selasa, 21 Nov 2017 14:23 WIB
jokowi mantu
Kahiyang: Marga Ini akan Saya Jaga dengan Baik
Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif NAsution saat prosesi upah-upah yang diakhiri dengan suap-suapan nasi dan lauk daging kerbau -- istimewa

Medan: Kahiyang Ayu berterima kasih kepada keluarga besar Siregar dan raja-raja Mandailing yang telah memberinya marga Siregar. Putri Presiden Joko Widodo ini menegaskan, akan menjaga marga Siregar.

"Marga ini akan saya jaga dengan baik. Semoga saya bisa mengamalkan apa yang disampaikan para raja-raja. Semoga kami bisa jadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warrahmah," kata Kahiyang di Medan, Sumatera Utara, Selasa, 21 November 2017.

(Baca: Kahiyang Ayu Sah Bermarga Siregar)

Kahiyang dalam acara ini dinasihati para raja-raja Mandailing agar menerima dan menjaga nama baik Siregar. Dia juga diharapkan peduli dengan marga Siregar dan bersedia mempelajari adat Tapanuli Selatan lebih baik lagi.

Muhammad Bobby Afif Nasution, suami Kahiyang, juga berterimakasih kepada raja-raja Mandailing karena sang istri sudah resmi menyandang marga Siregar. "Terima kasih kepada raja-raja, terutama Tulang Doli yang sudah memberikan marga ke istri saya. Semoga marga yang diberikan bisa dijaga dengan baik," lanjutnya.

Acara pemberian marga kepada Kahiyang yang berlangsung di kediaman Doli Sinomba Siregar, tulang atau kakak laki-laki ibunda Bobby. Usai diberi marga, Kahiyang diupah-upah dengan kepala kerbau, nasi dan daging kerbau, serta keris atau sahat mara.

 


(NIN)