Pemerintah Didesak Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Amerika

Farida Noris    •    Jumat, 15 Dec 2017 16:52 WIB
palestina israel
Pemerintah Didesak Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Amerika
Ribuan umat Islam dari berbagai aliansi meminta agar Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika angkat kaki dari Kota Medan. Medcom.id/Farida

Medan: Ribuan massa dari Komite Aksi Bela Palestina Sumut mengecam tindakan Presiden Amerika, Donald Trump, yang memberikan pengakuan bahwa Yerussalem sebagai ibu kota Israel. Massa meminta Pemerintah RI memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika.

"Bagi umat Islam, masalah Palestina bukan masalah bangsa Arab saja, karena di situ ada Al Aqsha, kiblat pertama Umat Islam, tempat ketiga yang disucikan oleh umat Islam," ujar Ustaz Rafdinal dari Komite Aksi Bela Palestina Sumut saat menggelar aksi damai di depan Konjen Amerika Medan, Jalan MT Haryono Medan, Jumat, 15 Desember 2017.

Baca: Konjen Amerika Diminta Angkat Kaki dari Medan

Massa juga meminta agar seluruh umat Islam melakukan aksi jihad membela Palestina dan semakin bersemangat bergabung dengan gerakan jihad pembebasan Palestina.

"Sudah seharusnya kita tidak hanya mengutuk tapi juga mengirimkan tentara untuk membebaskan Palestina. Kami juga menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk memboikot produk Amerika," tegas massa.

Seperti diketahui pengakuan Amerika bahwa Yerussalem sebagai ibu kota Israel membawa kemarahan umat Islam dari seluruh dunia terutama Medan, Sumatera Utara. Keputusan itu, membuktikan Amerika gagal dalam menciptakan perdamaian dan menyelesaikan konflik Palestina-Israel.



(ALB)