Tim Penjinak Bom dan Wanteror Disiagakan di Palembang

Alwi Alim    •    Kamis, 22 Jun 2017 18:58 WIB
hari raya idul fitri
Tim Penjinak Bom dan Wanteror Disiagakan di Palembang
Anggota tim penjinak bom -- ANT/Idhad Zakaria

Metrotvnews.com, Palembang: Palembang dipastikan aman dari teror dan pengeboman jelang Idulfitri 1438 H. Tim penjinak bom dan perlawanan teror (wanteror) disiagakan untuk memastikan masyarakat aman merayakan Lebaran.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, pihaknya menurunkan satu unit penjinak bom yang disiagakan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Disiagakan juga satu tim wanteror di pos Bundaran Air Mancur (BAM).

Menurut Marully, kondisi di Palembang sejauh ini aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya kelompok atau perorangan yang mencurigakan.

Namun, Marully menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan jika ada yang terlihat mencurigakan. "Informasi dari masyarakat tentunya membantu untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas," katanya saat berada di Polresta Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 22 Juni 2017.

Berdasarkan pementaan yang dilakukan Polresta Palembang, ada 31 titik rawan terjadinya kriminalitas. Titik rawan tersebut paling banyak berada di Seberang Ulu I, Sukarame, dan Ilir Barat I.

"Kondisi kerawanan ini dilihat dari jumlah laporan polisi yang tercatat sejak enam bulan terakhir," tegasnya.

Tiga daerah di atas dianggap paling banyak titik rawan karena termasuk perbatasan, terdapat kos-kosan siswa, dan juga pertokoan. Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, Kepolisian menyiagakan Unit Kerja Lapangan (UKL).

"Total personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 200 orang yang terdiri dari Sabhara, Reskrim, Narkoba, dan beberapa polsek," pungkas Marully.


(NIN)