Tak Ada Penyambutan Khusus Bobby-Kahiyang di Kualanamu

Farida Noris    •    Minggu, 19 Nov 2017 15:18 WIB
jokowi mantu
Tak Ada Penyambutan Khusus Bobby-Kahiyang di Kualanamu
Rombongan tiba di KNIA (ist)

Medan: Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu bersama rombongan keluarga dari Solo baru tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Deli Serdang, Minggu 19 November 2017. Tak terlihat penyambutan khusus dari pihak KNIA terhadap rombongan ini.

Rombongan yang berjumlah lebih kurang 90 orang itu hanya disambut oleh beberapa orang Panitia Pesta Adat Dan Resepsi. Selanjutnya rombongan ini akan langsung menuju rumah orangtua Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi).

"Tidak ada penyambutan khusus. Hanya saja penyambutan dilakukan oleh anitia Ngunduh mantu," kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Wisnu mengungkapkan pasangan Bobby dan Kahiyang beserta rombongan sudah tiba di Bandara KNIA sekitar pukul 13.34 WIB, dari Solo. Sebelumnya mereka menumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 186.

‎"Sekarang sudah tiba di Kualanamu. Rombongan langsung menumpang mobil yang terparkir di kedatangan domestik Bandara Kualanamu. Jadi tidak ada penyambutan khusus, hanya panita saja," ungkapnya. 

Bobby Nasution-Kahiyang Ayu bersama rombongan dari Solo akan tiba di Bandara Kualanamu pada 19 November 2017. Pasangan ini langsung dibawa ke kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency disambut dengan acara adat Mandailing, manyantani. Acara ini merupakan bentuk penerimaan keluarga terhadap Bobby dan sang menantu.

Kemudian dilanjutkan pada 21 November 2017, yakni acara adat pemberian marga pada Kahiyang Ayu. Acara ini akan dilangsungkan di rumah paman Bobby, Doli Siregar, di Jalan STM, Medan Amplas. Diketahui, Kahiyang akan diberikan marga Siregar.

Setelah itu kedua mempelai akan beristirahat selama dua hari. Kemudian pada 24 November - 25 November 2017 akan di gelar acara adat horja godang di kediaman Bobby. Rangkaian acara yang akan digelar selama dua hari ini merupakan adat Mandailing. Selanjutnya, akan dilangsungkan resepsi umum pada 26 November 2017. 


(ALB)