Pilgub Sumsel 2018

Putra Sulung Gubernur Sumsel Diusung di Pilgub 2018

Alwi Alim    •    Selasa, 03 Oct 2017 19:08 WIB
pilkada 2018
Putra Sulung Gubernur Sumsel Diusung di Pilgub 2018
Logo Partai Golkar, MTVN: Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Palembang: Partai Golkar mengusung Dodi Reza Alex dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan 2018. Golkar menggandeng Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas untuk mendampingi Dodi.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin menyatakan sikap tersebut. Kini, ia menunggu pernyataan resmi dari DPP Partai Golkar.

"Kami masih menunggu pernyataan resmi dari DPP Partai Golkar," kata Alex yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel itu, Selasa 3 Oktober 2017.

Alex mengaku partai telah menyiapkan putra sulungnya itu untuk memimpin pemerintahan Sumsel. Sedangkan Giri Ramanda sengaja dipilih karena banyak hal. Meskipun begitu, ia belum tahu kapan akan mendeklarasikan pasangan ini.

"Kami belum tahu kapan deklarasi pasangan ini," singkatnya.

Sementara itu, Giri Ramandha Kiemas mengakui hal sama. Bahkan, ia mengaku bangga dan senang karena namanya masuk dalam bursa Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel yang akan diusung oleh partai berlambang beringin.

"Saya senang karena nama saya terpilih masuk bursa Golkar menjadi Bacawagub dipasangkan dengan Dodi Reza Alex," kata Giri yang saat ini menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Meskipun sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel dirinya menerima jika dijadikan calon Wakil Gubernur Sumsel kedepannya. Namun, jika diusung menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) ia juga mengaku siap. Namun, sejauh ini PDI Perjuangan belum mengeluarkan nama yang akan diusung untuk maju dalam Pilgub Sumsel.

"Sejauh ini ada 13 nama yang dikirim ke DPP PDI Perjuangan, tapi kami masih menunggu keputusan pusat," pungkasnya. 


(RRN)