Lima Orang Kritis setelah Tenggak Miras Oplosan

Farida Noris    •    Senin, 30 Oct 2017 16:32 WIB
miras oplosan
Lima Orang Kritis setelah Tenggak Miras Oplosan
Ilustrasi miras - MI - Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Medan: Tiga warga Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, tewas setelah menenggak minuman keras oplosan. Sedangkan lima warga kritis dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Sungai Kanan. Tiga warga yang tewas yaitu Gimson Siregar (28), Ahmad Sutrisno Harahap (36), dan Taprani Harahap (28). Sementara, lima korban yang kritis masih mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kejadiannya pada Kamis (26/10/2017) malam. Nah semua korban sempat dibawa ke rumah sakit. Namun pada Minggu (29/10/2017) tiga korban meninggal berturut-turut," kata Kapolsek Sei Kanan, AKP Dodi Nainggolan, Senin 30 Oktober 2017.

Dia menyebutkan kejadian berawal saat sebuah hajatan berlangsung di Desa Barang Nadengan, Sungai Kanan. Beberapa orang membeli minuman keras untuk dikonsumsi.

"Setelah menenggak miras oplosan itu hingga larut malam, lalu satu per satu pemuda itu terkapar. Mereka muntah-muntah dan sesak napas. Kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," ucapnya.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian ketiga orang itu. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi. Barang bukti berupa belasan botol minuman beralkohol disita.

"Kita juga mencari bahan campuran yang dioplos dengan minuman keras itu. Hanya kita kesulitan karena TKP sudah dibersihkan pemilik rumah. Dugaan sementara mereka keracunan atau overdosis minuman keras," jelas Dodi.



(RRN)